Wacana Perubahan Nama Kabupaten Konkep, Bupati Intens Sosialisasi – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Wacana Perubahan Nama Kabupaten Konkep, Bupati Intens Sosialisasi

KENDARIPOS.CO.ID — Wacana perubahan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) menjadi Kabupaten Pulau Wawonii terus digaungkan Bupati Amrullah. Bahkan sang bupati tak sungkan turun langsung menyosialisasikan perubahan nama daerah itu. Amrullah turun langsung meminta dukungan masyarakat agar perubahan nama daerah menjadi Kabupaten Pulau Wawonii terealisasi.

H. Amrullah

“Tujuan utama untuk merubah nama Konkep menjadi Kabupaten Pulau Wawonii untuk mempertahankan kearifan lokal masyarakat Wawonii yang kini mulai terkikis,” kata Amrullah saat sosialisasi di Kecamatan Wawonii Timur Laut, Selasa (16/7).

Amrullah khawatir nama Wawonii perlahan sirna. Gambaran itu sudah mulai muncul. Contohnya, masyarakat lebih familiar dengan sebutan Konkep daripada Wawonii. “Ini yang kita khawatirkan, sebutan Wawonii akan terkikis. Dan saat ini sudah terjadi ditengah-tengah masyarakat. Ketika ditanya dari mana, pasti jawabnya dari Konkep. Bukan lagi dari Wawonii,” ujar mantan Kepala Dinas PU Konkep itu sembari optimis perubahan nama kabupaten disahuti pemerintah pusat.(san/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy