UHO Peringkat Tiga Terbaik Soal Pengelolaan Keuangan – Kendari Pos
Edukasi

UHO Peringkat Tiga Terbaik Soal Pengelolaan Keuangan

KENDARIPOS.CO.ID — Kepiawaian Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc., tak perlu diragukan. Alumni Tohoku University Sendai Jepang ini, memiliki visi besar dalam mengembangkan Universitas Halu Oleo (UHO). Tidak hanya fokus di bidang akademik, pria yang dikenal disiplin ini, sangat memberi perhatian terhadap pengelolaan keuangan. Tak mengherankan, UHO selalu masuk lima besar pengelola keuangan terbaik. Dari hasil evaluasi terakhir, UHO bahkan menempati urutan ketiga.

Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc.

“Selain akademik, pengelolaan keuangan tetap menjadi perhatian. Di setiap kesempatan, saya selalu mengingatkan. Semua harus ikut aturan dan disiplin. Hal inilah yang selalu saya tekankan. Alhamdulillah, dalam laporan keuangan triwulan kita selalu menempati lima besar. Terakhir, malah urutan tiga terbaik,” beber Prof Zamrun.

Ketua KAGAMA Sultra ini, mengaku tidak memiliki metode khusus. Sebagai pemegang amanah, dirinya hanya berusaha menjalankan aturan sebagaimana mestinya. Makanya, ia selalu mewanti-wanti jajarannya bekerja sesuai ketentuan. Bila melanggar, ia tak akan segan-segan memberikan tindakan tegas. “Saya hanya menjalankan amanah. Kalau keliru, kita ingatkan. Jika tak senang, saya tidak akan peduli sejauh tindakan yang dilakukan memang benar. Jabatan hanya amanah. Setiap saat bisa lepas. Bila ada nilai plus, itu hanya bonus,” tandasnya.

Saat ini, Mantan Dekan FMIPA UHO itu hanya fokus menuntaskan visi dan misinya untuk membesarkan UHO. Peningkatan SDM, akreditasi lembaga, penelitian, sarana dan prasarana, prestasi kemahasiswaan hingga urusan manajemen. Sebagai nahkoda, ia mengaku tak ingin menargetkan sesuatu yang muluk-muluk. “Kalau sebut target, kita harus ukur baju kita. Artinya, kita harus mengukur kemampuan kita. Kalau hanya target, bisa saja kita sebut. Tapi semuanya kan harus realistis dan terukur. Untuk saat ini, saya ingin membawa UHO masuk 30 besar universitas di Indonesia,” katanya optimis. (m6/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy