Tuntaskan Jalan P2ID-Outer Ringroad, Pemkot Kendari Pinjam Rp 163 M dari Bank Sultra – Kendari Pos
Metro Kendari

Tuntaskan Jalan P2ID-Outer Ringroad, Pemkot Kendari Pinjam Rp 163 M dari Bank Sultra

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Mimpi Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir membangun daerah melalui segala sektor terbentur anggaran. Karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari memutuskan meminjam duit sebesar Rp 163 miliiar dari Bank Sultra. Duit itu bakal digunakan untuk membiayai sejumlah proyek besar yang pengerjaannya terhenti, seperti jalan penghubung P2ID-Outer Ringroad.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari, Askar Mahmud mengatakan, usulan pinjaman Rp 163 miliar diajukan April 2019. Kini telah disetujui DPRD Kendari dan langkah selanjutnya Pemkot akan menyiapkan dokumen-dokumen persetujuan pinjaman tersebut untuk diserahkan ke Kemendagri.

“Sebenarnya bisa saja kita tuntaskan pekerjaan rumah (PR) pembangunan. Namun, butuh waktu lama bahkan bertahun-tahun baru bisa terwujud. Sehingga solusinya untuk mempercepat pembangunan kita harus meminjam,” ujar Askar Mahmud saat ditemui di ruang kerjanya.

Askar Mahmud menjelaskan, pinjaman dari Bank Sultra itu diperuntukkan untuk menyelesaikan proyek besar di metro. Diantaranya, melanjutkan pembangunan jalan penghubung P2ID dengan outer ringroad, pembangunan gedung RSUD Kota Kendari dan beberapa item kegiatan lain.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy