Tony Herbiansyah Luncurkan Website Pemkab Koltim – Kendari Pos
Kolaka Timur

Tony Herbiansyah Luncurkan Website Pemkab Koltim

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah meluncurkan website Pemkab yang terintegrasi dengan internet dan aplikasi lainnya yang berbasis intranet. Seluruh informasi pembangunan dan data-data tentang Pemkab Koltim-termasuk kegiatan OPD-tersaji dalam website tersebut. Bupati Koltim, Tony Herbiansyah mengatakan Pemkab Koltim harus mengikuti perkembangan zaman di era digital dan
keterbukaan informasi ini. Begitula pula dalam penyelenggaraan pemerintahan yang mau tidak mau harus berurusan dengan internet.

Bupati Koltim, Tony Herbiansyah (dua dari kiri), Plt.Kadis Kominfo Provinsi Sultra, Syaifullah (tiga dari kiri) dan Sekab Koltim, Eko SB Saula (dua dari kanan) menekan tombol peluncuran website dan aplikasi terintegrasi berbasis intranet.

Untuk itu, Pemkab Koltim meluncurkan website dan aplikasi terintegrasi berbasis intranet semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).”Seperti presensi secara elektronik melalui e-Absen, PPID, CCTV, dan sistem informasi manajemen pegawai (Simpeg), serta sistem informasi manajemen keuangan daerah (Simda). Ini berbasis website dan sudah diterapkan di semua OPD. Semua pembangunan bisa diakses bahkan melalui CCTV. Kami bisa cek pegawai, di mana pun berada. Jadi pegawai tidak bisa absen atau bolos,” ujar Tony Herbiansyah saat peluncuran aplikasi di aula Kantor Bupati Koltim, Selasa (16/7).

Plt. Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sultra, Syaifullah mengapresiasi Pemkab Koltim yang meluncurkan internet dan aplikasi terintegrasi berbasis intranet. Apalagi dalam pengelolaannya dapat menjamin keamanan informasi Pemkab Koltim, baik yang bisa di akses publik maupun yang tidak boleh karena menyangkut kerahasian negara dalam penyelenggaraan pemerintahan. “Pemkab Koltim sudah berkembang meskipun belum lama mekar dari Kabupaten Kolaka. Saya harap Diskominfo Koltim bisa mengembangkan keamanan aplikasi dan internet sehat,” ujar Syaifullah.

Kepala Dinas Kominfo Koltim, I Nyoman Abdi mengatakan setelah peluncuran ini, semua OPD bisa terkoneksi.”Kami berikan user name dan password juga pada admin masing-masing OPD. Tetapi tetap akan kami pantau melalui user untuk menjamin keamanan data dan informasi pemerintah daerah,” ungkapnya. Pemkab Koltim telah menggunakan aplikasi e-Absen, PPID, CCTV, dan Simpeg. Semua aplikasi ini terintegrasi. Kehadiran dan kinerja pegawai terpantau dalam aplikasi itu.”Informasi pembangunan Pemkab Koltim sudah bisa dilihat melalui internet. Kami telah amankan aplikasi yang telah dibuat” tutupnya. (kus/b)


Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy