Tolak Penggunaan Narkoba, Milenial di Kendari Deklarasi Anti Narkotika – Kendari Pos
Metro Kendari

Tolak Penggunaan Narkoba, Milenial di Kendari Deklarasi Anti Narkotika

KENDARIPOS.CO.ID — Ratusan siswa di Kota Kendari menghadiri acara deklarasi anti narkotika, Selasa (9/7/2019). Acara yang bertajuk “Millenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas” diawali dengan pembacaan ikrar anti narkotika oleh 18 siswa perwakilan SMP dan SMA se- Kota Kendari.

Dalam sambutannya, Kepala BNNK Kendari, Dra Murniaty, mengajak generasi muda atau milenial untuk menolak narkotika dan ikut serta mengkampanyekan anti narkoba. Hal ini dikarenakan penyalahgunaan narkoba sudah semakin memprihatinkan.

“Berdasarkan survei tahun 2018 yang dilakukan oleh BNN RI dan LIPI, pelajar dan masyarakat yang terlibat kasus penyalahgunaan narkotika mencapai 3,2 persen atau sekira 3,2 juta orang,” ujar Dra Murniaty, Selasa (9/7) saat membawakan sambutan di gedung Pariwisata Kota Kendari.

Murniaty mengatakan, angka tersebut menjadi peringatan keras bagi semua pemangku kebijakan. Fakta banyaknya anak muda yang terjerumus ke peredaran gelap narkotika harus mrndapat solusi secepatnya. “Langkah agresif perlu dilakukan untuk memerangi bandar narkoba yang selalu mencari cara menjerumuskan kaum milenial,” sambungnya.

Ia menambahkan, perang terhadap penyalahgunaan narkoba harus dilakukan secara masif dan komprehensif dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat. Peredaran gelap narkotika saat ini, mengancam keutuhan negara sebab menyasar kaum millenial. “Mulai dari keluarga, kita harus berantas narkoba. Didik anak kita supaya menjauhi zat berbahaya itu,” imbuhnya.

Untuk diketahui, kampanye anti narkotika ini digagas oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kendari dan ihadiri oleh Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Imron Korry, Sekretaris Kota (Sekot) Kendari Nahwa Umar beserta Forkompinda Kendari. Termasuk Direktur Utama (Dirut) Kendari Pos, Irwan Zainuddin. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy