Buton Utara

TMMD ke-105 Kodim 1416/Muna Resmi Dibuka : TNI Bangun Sasaran Fisik dan Non Fisik

KENDARIPOS.CO.ID — TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 Kodim 1416/Muna resmi dibuka di Lapangan Raja Jin Kulisusu, Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara, Rabu, (10/7/2019). Acara dengan tema “Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan

Bupati Butur berdialog dengan Dandim 1416/Muna dan pejabat lainnya di Lokasi TMMD.

Kesejahteraan Masyarakat” dihadiri langsung Bupati Butur, Abu Hasan bersama Dandim 1416/Muna, Letkol Inf. Febi Triandoko. “Syukur Alhamdulillah program TMMD setelah beberapa tahun vakum akhirnya hadir kembali di Buton Utara Lipu Tinadeakono Sara. Program yang selama ini ditunggu-tunggu dan direspon baik oleh masyarakat Buton Utara,”kata Abu Hasan, saat memberi sambutan.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu mengungkapkan, program TMMD merupakan kelanjutan dari ABRI masuk desa yang merupakan program lintas sektoral. Kegiatan ini dilaksanakan secara terpadu antara TNI, kementrian/lembaga pemerintah non kementrian, pemerintah daerah dan swasta bersama masyarakat desa dalam rangka mempercepat pembangunan dan pemberdayaan masyarakat khususnya di desa-desa tertinggal, terpencil dan terisolir. “TMMD membuat TNI kian dekat dengan warga dan pemerintah. Semoga silaturahmi selalu tumbuh dan maju terus TNI,” katanya.

Sementara itu, Dandim 1416/Muna, Letkol Inf. Febi Triandoko mengungkapkan, program TMMD merupakan bagian dari komitmen TNI Angkatan Darat untuk ikut membangun bangsa dan negara bersama komponen bangsa lainnya secara sinergi dan berkesinambungan. Nah pada TMMD ke-105 ini sasaran pelaksanaan tidak hanya fisik saja, tapi non fisik juga. Untuk fisik meliputi pembagunan masjid, rehabilitasi tambatan perahu, dan rehabilitasi jalan kayu diatas air di Desa Banu-Banua Jaya, Kecamatan Kulisusu.

Sementara sasaran non fisik meliputi penyuluhan bela negara, penanggulangan bahaya terorisme dan radikalisme, penanggulangan bahaya narkoba, penyakit menular, penyuluhan KB, dan antisipasi penanggulangan bencana, serta membuka posko pengobatan massal gratis kepada masyarakat. “TMMD ke-105 diharapkan dapat mempercepat pembangunan infrastruktur diwilayah Kabupaten Buton Utara dan melalui TMMD ini semoga dapat mempererat hubungan TNI dan masyarakat,” jelasnya.

Dandim berharap kegiatan TMMD yang dilaksanakan bisa memberikan kontribusi positif untuk masyarakat. Kata Febi, kehadiran TMMD di daerah terisolir dalam rangka pemerataan pembangunan pedesaan. ” Jadi saya ingin sampaikan TMMD milik semua masyarakat, semoga membawa dampak positif bagi masyarakat, sekaligus mewujudkan kebersamaan TNI dengan rakyat,” tutupnya. (had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy