Telan Anggaran Rp 1,1 Triliun, Pembangunan Jalan Kendari-Toronipa Dimulai – Kendari Pos
Metro Kendari

Telan Anggaran Rp 1,1 Triliun, Pembangunan Jalan Kendari-Toronipa Dimulai

Jalan poros Kendari-Toronipa, Konawe yang akan dibenahi.

KENDARIPOS.CO.ID — Pengerjaan proyek jalan Kendari-Toronipa, Kabupaten Konawe segera dimulai. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra melalui Dinas Sumberdaya Air dan Bina Marga mengkaji kelayakan pembangunan jalan sepanjang 13 kilometer. Pembangunan megaproyek yang digagas duet Ali Mazi-Lukman disepakati akan menelan anggaran Rp 1,1 triliun.

Informasi itu terungkap dalam seminar akhir terkait studi kelayakan pembangunan Jalan Kendari-Toronipa, pada salah satu hotel di Kendari, Rabu (3/7). Kegiatan ini melibatkan PT Hegar Jaya sebagai konsultan, Forkompimda Sultra, Kendari, Konawe, tokoh masyarakat, akademisi UHO, praktisi pembangunan dan lainnya.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra, Abdul Rahim, mengatakan dalam kajian finansial pembangunan jalan tersebut telah ada 4 alternatif. Dari itu, yang paling memungkinkan adalah alternatif ke empat yakni anggaran Rp 1,1 triliun. Hal ini sudah berdasarkan study kelayakan yang dilakukan.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy