Tanggap Bencana, Polres Kolaka Terobos Daerah Terisolir – Kendari Pos
Kolaka

Tanggap Bencana, Polres Kolaka Terobos Daerah Terisolir

Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan, SH,SIK,MH menyerahkan secara simbolis
bantuan kepada korban banjir di daerah terisolir di Kabupaten Kolaka Timur.

Bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Sultra, termasuk Kolaka Timur pada Juni lalu memantik jiwa patriot Personel Polres Kolaka untuk membantu meringankan beban para korban yang berada di wilayah hukum Polres Kolaka. Personel Polres Kolaka yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan, SH., SIK.,MH., mengunjungi korban banjir yang saat itu masih terisolir di dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka Timur yaitu, Kecamatan Uluiwoi dan Kecamatan Uesi.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Kolaka didampingi sejumlah perwira diantaranya Kasat Lantas Polres Kolaka AKP Kasman, S.Sos., SIK., Kasat Binmas Polres Kolaka AKP Prasadja, SH, Kasat Polair Iptu Naim, serta Kapolsek Uluiwoi Iptu Asmuliady, SH. Rombongan yang berangkat dari Polres Kolaka pada pukul 09.00 wita baru bisa tiba di Kecamatan Uluiwoi pada pukul 16.00 wita dikarenakan kondisi jalan yang saat itu sangat sulit dilalui oleh kendaraan rombongan.

Saat berada di Kecamatan Uluiwoi, perwira dengan dua melati di pundak itu bertemu langsung dengan masyarakat Kecamatan Uluiwoi dan Uesi yang terkena musibah banjir. Melalui beberapa kepala desa, Kapolres Kolaka menyerahkan bantuan logistik kepada seluruh kepala keluarga korban bencana banjir guna dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Logistik yang disiapkan Polres Kolaka untuk korban bencana banjir.

Adapun bantuan logistik yang diberikan kepada warga yang menjadi korban banjir yaitu berupa makanan, minuman serta obat-obatan. Tidak hanya menyalurkan bantuan logistik, melalui Ur Dokkes, Polres Kolaka juga menggelar pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada warga yang terkena dampak bencana.

“Bantuan logistik dari Polres Kolaka ini diperuntukkan bagi warga yang daerahnya masih terisolir, dan sulit mendapatkan kebutuhan sehari-hari seperti sembako untuk digunakan serta meringankan beban warga yang terkena musibah banjir. Selain itu kami juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga guna mengetahui kondisi kesehatannya pasca banjir,” ucap Kapolres Kolaka.

Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan, SH,SIK,MH (tidak memakai topi) bersama
dengan Pamenwas Polda Sultra AKBP Darmawan Affandi,.SIK, (kanan) turut membantu
mendorong mobil yang membawa logistik Pemilu saat memasuki Desa Mataosu Ujung.

Warga setempat yang menyaksikan kegiatan sosial tersebut terlihat kagum terhadap tindakan personel Polres Kolaka yang sigap. Dalam kunjungannya tersebut, Kapolres Kolaka juga mengimbau kepada masyarakat yang terkena dampak banjir agar selalu bersabar atas musibah yang menimpa. (fad)

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy