Syarat Terima Tunjangan Profesi, Calon Guru Wajib Ikut PPG – Kendari Pos
Edukasi

Syarat Terima Tunjangan Profesi, Calon Guru Wajib Ikut PPG

Ilustrasi guru saat mengajar di kelas.

KENDARIPOS.CO.ID — Tak hanya bergelar sarjana pendidikan, calon guru juga dituntut mengantongi sertifikat Pendidikan Profesi Guru (PPG). Ketentuan ini menjadi syarat yang diwajibkan Kementerian Pendidikan pada alumni sarjana Pendidikan yang ingin menjadi tenaga pengajar.

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Drs. Muhammad Rafiuddin mengatakan, di Sultra khususnya Kota Kendari mewajibkan calon guru untuk mengikuti PPG. Hal ini dilakukan agar tenaga pendidik ini berkualitas.

“Saat ini, kuliah pada jurusan keguruan tidak lagi dapat menjamin ketika lulus bisa menjadi guru. Sebab mereka diwajibkan harus terlebih dulu mengambil PPG selama satu tahun, sebagai salah satu syarat guru profesional,” jelasnya, di ruang kerja, Selasa (23/7).

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy