Suryati Jabat Plt Kadis Distanak Sultra, Gaji Pegawai Segera Dibayar – Kendari Pos
Metro Kendari

Suryati Jabat Plt Kadis Distanak Sultra, Gaji Pegawai Segera Dibayar

KENDARIPOS.CO.ID — Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer di lingkup Dinas Tanaman Pangan dan Perternakan (Distanak) Sultra kini bisa bernafas lega. Kekosongan Kepala Distanak yang membuat mereka tak gajian akhirnya telah terisi. Kursi yang diitingal pensiun Muhammad Nasir itu resmi diduduki Suryati Raeba, yang sebelumnya Kepala Bidang Tanaman Pangan Distanak. Dengan begitu, proses pencairan gaji pegawai sudah bisa dilakukan.

Penyerahan memori jabatan, dari Ir. H. Muhammad Nasir (kiri), kepada Plt Kepala Distanak Sultra Ir. Suryati Raeba (kanan), di Aula Distanak Sultra, Kendari, Kamis (4/7).

Suryati dilantik sebagai Plt Kepala Distanak di aula Kantor Distanak Sultra, kemarin (4/7). Di hadapan seluruh pegawai, Suryat berjanji hal pertama yang akan dilakukan adalah menuntaskan urusan gaji pegawai. Katanya, paling lambat pekan depan, hak ASN itu sudah akan diterima.

“Saya akan berupaya optimal dalam mengemban setiap tugas. Saat ini masih dalam tahap penyesuaian untuk penyelesaian seluruh dokumen-dokumen yang ada, termasuk gaji pegawai. Insya Allah minggu depan bisa kita tuntaskan. Saya juga mohon dukungan dari semua pegawai,” katanya usai menerima mandat dari Gubernur Sultra Ali Mazi melalui Surat Keputusan (SK) penunjukan Plt. Kadis Distanak.

Keberhasilannya dalam menjalankan tugas, kata dia, itu tentu berkat adanya dukungan dari semua pihak. Makanya, ia berharap dapat bekerjasama dengan semua elemen. “Saya harapkan kepada seluruh ASN Distanak tetap solid dan kompak mendukung saya dalam melanjutkan mandat yang dibebankan kepada saya saat ini. Akan tidak berarti kehadiran saya, tanpa dukungan 390 ASN dan 276 tenaga harian lepas lingkup Distanak Sultra,”harapnya.

Sementara itu, Muhammad Nasir pamit di hari terakhirnya berkantor. Ia berharap kinerja pegawai terus ditingkatkan. Ia meminta ketegasan-ketegasan selama ia bertugas tetap dijadikan rujukan. “Jangan karena yang memberikan penegasan sudah tidak ada di tempat ini, maka itu ditinggalkan. Selama hal itu bernilai baik, maka teruskan, tapi kalau itu dianggap tidak baik, maka tinggalkan,”tegasnya. Ia berpesan agar Kepala Distanak kembali mengkaji data yang telah ada. Kalau ada yang salah, jangan lanjutkan. Jangan mencoba terus menjalankan kebijakan yang salah, pelajari kembali, lihat kesahihan dokumennya. (m2/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy