Sultra Panen Piala di STQ Nasional : Capaian Terbaik, Berada Diposisi Empat Besar – Kendari Pos
Metro Kendari

Sultra Panen Piala di STQ Nasional : Capaian Terbaik, Berada Diposisi Empat Besar

Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin memberikan hadiah dan piagam
penghargaan kepada para juara loma dalam ajang STQ tingkat nasional di Kalbar, tadi malam (5/7).

KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional yang berlangsung di Kalimantan Barat (Kalbar) tuntas digelar, tadi malam (5/7). Dari ivent itu, kafilah Sultra panen piala. Berhasil memboyong dua medali emas, satu perunggu dan empat juara harapan. Sultra terlibat dalam tiga partai final, dan sukses mengamankan dua emas.

Penyumbang medali emas pertama adalah Asrar Abu Khair dari cabang lomba hafalan 10 juz. Hafis berusia 13 tahun itu sukses mengumpulkan nilai 99.33. Dia mengalahkan wakil Riau di posisi kedua dan tuan rumah Kalbar diurutan ke tiga. Emas kedua disumbangkan Usy Pawennari. Hafizah asal Kolaka ini sukses menjadi yang terbaik di cabang lomba hafalan 20 Juz. Sementara, Fachrurrrozy Zamsami sempat diunggulkan untuk menambah emas dihafalan 30 Juz, akan tetapi hanya mampu berada di posisi tiga terbaik.

Semua informasi itu disampaikan Kepala Biro Kesra Setprov Sultra, Beangga Harianto. Dia mengaku puas dengan dua emas meski sempat sangat berharap semua partai final yang diikuti bisa meraih yang terbaik. “Tiga orang yang masuk final, kita sangat berharap dan berdoa bisa dapat semua. Tapi tetap bersyukur ada dua berhasil raih emas, dari cabang 10 juz dan 20 juz,” kata mantan Karo Umum itu, kemarin.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy