Sulkarnain : PKK Harus Bersinergi dengan Program Pemerintah – Kendari Pos
Metro Kendari

Sulkarnain : PKK Harus Bersinergi dengan Program Pemerintah

KENDARIPOS.CO.ID — Kualitas sumber daya manusia (SDM) pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Kendari terus ditingkatkan. Senin (1/7/2019), mereka dilatih menjalankan program PKK. Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir membuka kegiatan yang diikuti seluruh pengurus PKK se Kendari tersebut. Sulkarnain berharap PKK mampu bersinergi dan saling menguatkan dengan kebijakan Pemerintah kota (Pemkot) Kendari. Terlebih, program yang dilaksanakan oleh PKK sebagian besar bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sulkarnain Kadir saat memberikan sambutan.

“PKK harus ambil bagian dalam mewujudkan visi dan misi Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi, teknologi dan informasi. Melihat wajah pengurus PKK yang cerah-cerah, saya optimis hal itu tidak akan sulit kita wujudkan bersama-sama,” ujar Sulkarnain Kadir, saat membuka kegiatan tersebut di salah satu hotel di Kendari.

Sulkarnain menambahkan, kader PKK dituntut untuk memberi gambaran kepada masyarakat mengenai event lomba PKK yang dilaksanakan pada setiap tingkatan. Sehingga, program dasar PKK dapat direspon positif oleh warga metro ini. “Mudah-mudahan ada semangat baru yang dibawa oleh teman-teman PKK se- Kendari. Saya ingin, karakter pantang menyerah kader-kader PKK bisa terbentuk lewat pelatihan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kendari Sri Lestari menjelaskan, pelatihan pengurus PKK sengaja digelar untuk mematangkan SDM yang setiap saat berhadapan langsung dengan masyarakat. Pematerinya, berasal dari pengurus PKK tingkat Provinsi Sultra. Selama dua hari kata Sri Lestari, pengurus PKK se- Kendari akan dibekali pengetahuan dan wawasan dalam menjalankan 10 program inti PKK. “Sebagai denyut nadi kegiatan PKK, 10 program PKK telah merangkum semua aspek kehidupan sehari-hari. Saya yakin, jika ke-10 program PKK berhasil diaktualisasikan dengan benar, kemandirian serta kemajuan daerah akan tercipta di kota Kendari,” pinta Sri Lestari. (m1/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy