Konawe Kepulauan

Sudah Diusul Tapi Belum Dibenahi, Jalan Provinsi di Ruas Wawonii Selatan dan Tenggara Berkubang

Ruas jalan poros di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tidak semuanya mulus. Masih ada beberapa akses jalan di daerah itu yang kondisinya memprihatinkan. Salah satunya ruas jalan Poros Wungkolo-Bobolio Kecamatan Wawonii Selatan. Para pelintas harus punya tenaga ekstra dan tangkas melintas jalur tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Melintasi jalur jalan poros Wungkolo-Bobolio dan Bobolio- Roko-Roko Kecamatan Wawonii Selatan butuh tenaga ekstra. Sekaligus memacu adrenalin. Ruas jalan itu berlumpur dan licin. Para pelintas harus tangkas mengemudikan kendaraan di ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Wawonii Selatan dan Kecamatan Wawonii Tenggara, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Ruas jalan yang kerap dilintasi Irman, warga Wawonii Tenggara itu memang rusak parah. Irman dan pelintas lainnya sudah cukup akrab dengan kondisi itu. Jalan rusak menjadi pemandangan lumrah di Konkep. Irman mendesak instansi terkait segera membenahi jalan yang berkubang. “Selain berlumpur, jalannya juga licin. Pemerintah harus cepat membenahi jalan rusak ini,” ujarnya, kemarin.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Konkep, Munandar mengatakan status jalan yang dikeluhkan warga itu masuk di ranah Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra). “Jalan provinisi dari simpang tiga Batumea, Wawonii Tengah sampai jembatan besi Bobolio Wawonii Selatan. Nanti konfirmasi ke Kepala Bidang Bina Marga untuk lebih detailnya,” ungkap Munandar.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy