Stok Beras di Konawe Cukup Sampai Tahun Depan, Di Konut Pasokan Logistik Aman – Kendari Pos
Konawe

Stok Beras di Konawe Cukup Sampai Tahun Depan, Di Konut Pasokan Logistik Aman


KENDARIPOS.CO.ID — Sudah tiga pekan banjir berlalu dari Bumi Oheo, Konawe Kabupaten Utara. Kebutuhan logistik untuk masyarakat yang terkena banjir maupun terdampak masih aman. Terutama warga yang masih tinggal ditenda-tenda pengungsian.

“Alhamdulillah, untuk logistik khusus beras kita sudah dapat lagi dari Dinsos Sultra. Sekira 50 ton sudah masuk. Jadi hitungan kita, untuk satu minggu ke depan masih aman,”ujar Bupati Konut, Ruksamin, Sabtu (29/6).

Untuk kebutuhan logistik lainnya, seperti pakaian dianggap lebih dari cukup. Hanya saja, yang masih kurang adalah lauk pauk. Selama sebulan ini, warga yang terkena banjir hanya mengonsumsi mie instan dan telur. “Tinggal lauk pauknya. Hampir satu bulan ini, mereka yang dipengungsian hanya mie dan telur. Itukan akan berefek lain juga, alangkah baiknya kalau ada ikan kering, ikan kaleng atau ikan basah itu juga dipertimbangkan. Lebih baik lagi, jika sesekali dermawan menyumbangkan daging sapi atau ayam,” ujar pinta Bupati Konut, Ruksamin.


Bupati Konut, Ruksamin (kiri) bersama Wakil Bupati Konut, Raup (kanan, pakai masker) saat melihat langsung kebutuhan logistik sekaligus mengangkat pasokan beras dari Gudang Dinsos Konut untuk para korban banjir yang masih berada di tenda pengungsian.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy