Soal Pemecatan 10 Pegawai, Sekretaris BKPSDM Baubau : Kami Siap Hadapi Gugatan – Kendari Pos
Bau-bau

Soal Pemecatan 10 Pegawai, Sekretaris BKPSDM Baubau : Kami Siap Hadapi Gugatan

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau siap mengamankan kebijakan Pemkot yang memecat 10 PNS. BKPSDM siap pasang badan dan menghadapi gugatan jika terdapat PNS menempuh jalur hukum. “Kalau ada gugatan kami siap hadapi. Kami akan hadiri panggilan sidang,” ujar Abdul Rahman, Sekretaris BPSDM Baubau.

Bagi BKPSDM, tidak masalah jika ada mantan PNS merasa keberatan dipecat. “Silakan mengugat. Bahkan kalau harus kita siapkan pengacara, kita akan lihat seperti apa kebutuhanya nanti,” imbuh Abdul Rahman. Kepala Bidang Pensiun Status Kepegawaian dan Data BKPSDM Baubau, Jufrin mengungkapkan penetapan surat pemecatan 10 PNS tersebut dilakukan karena terlibat dugaan kasus korupsi.

“Tujuh diantaranya merupakan PNS aktif dan penetapan surat pemecatannya sejak 31 April 2019. Sementara tiga orangya lagi adalah PNS yang masa tugasnya telah memasuki batas usia pensiun. Penetapan surat pemecatan saya kurang tahu, yang pasti dilakukan sesuai bulan batas usia pensiun. Seluruhnya karena memiliki catatan hukum dugaan Tipikor,” terangnya. Jufrin memastikan 10 PNS yang dipecat sudah tidak menerima
gaji. Mereka juga tidak menerima dana pensiun. “Berdasarkan informasi dari Tapem, yang mereka dapatkan itu hanya dana tunjangan hari tua,” tutupnya. (ahi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top