SMKN 1 Kendari Buka Kelas Industri – Laman 2 – Kendari Pos
Edukasi

SMKN 1 Kendari Buka Kelas Industri

Karenanya, Ali berharap mitra kerja sama sekolahnya mampu menjadi tenaga pengajar khusus untuk kejuruan di kelas Industri. “Karena kami harapkan, anak-anak yang diseleksi yang masuk dikelas Industri setelah lulus akan langsung digunakan oleh perusahaan mereka. Oleh karena itu, mereka akan dilibatkan dalam proses seleksi siswa kelas Industri,” tambahnya.

Sistematika seleksi anak-anak yang masuk kelas industri dimulai melalui pendaftaran Senin (1/7) dengan syarat sudah lulus berkas masuk di jurusan bisnis dan pemasaran online. Setelah itu, siswa akan diseleksi dengan melakukan wawancara yang dilakukan oleh mitra industri secara langsung sesuai dengan karakteristik dan syarat perusahaan yang mereka rekrut nanti. “Kami menargetkan satu kelas industri diisi oleh 36 siswa saja, dengan fasilitas full AC,” imbuhnya.

Selanjutnya, ia mengatakan sekolah yang dipimpinnya itu membuka 14 kelas dengan rincian dari kejuruan Akuntansi dibuka lima kelas, Kejuruan Bisnis Pemasaran Online dibuka empat kelas, Administrasi Perkantoran dibuka empat kelas dan Teknologi Komputer dan Jaringan (TKJ) dibuka satu kelas.

“Dalam empat kelas di kejuruan Bisnis dan Pemasaran Online itulah dibuka satu kelas untuk industrinya. Untuk keseluruhan kami menargetkan 504 siswa. Namun, sebelum pengumuman kami akan menyisihkan beberapa beberapa siswa yang tinggal kelas, supaya nnti kita sediakan kursinya untuk mereka. PPDB ini akan berlangsung lima hari, kami menyiapkan 300 formulir,” bebernya. (m6/b)

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy