Siapkan 500 Penari Kolosal, Muna Target Sukses Penyelenggara Jambore PKK – Kendari Pos
Muna

Siapkan 500 Penari Kolosal, Muna Target Sukses Penyelenggara Jambore PKK

KENDARIPOS.CO.ID — Tim penggerak pembinaan kesejahteraan keluarga (TP PKK) Kabupaten Muna mulai menatap pelaksanaan jambore PKK tingkat Provinsi Sultra. Didaulat sebagai tuan rumah, PKK Muna tak ingin hanya sekedar sukses sebagai penyelenggara, melainkan sukses prestasi. Gelar juara harus diboyong. PKK Muna kini berupaya membangun sinergi bersama Pemkab.

Ketua TP PKK Muna, Yanti Setiawati Rusman (kiri) saat peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tingkat Kab. Muna di Galampano, Rujab Bupati, Selasa (2/7). Bupati Muna, LM Rusman Emba (belakang, seragam dinas) hadir dalam kegiatan PKK.

Ketua TP PKK Muna, Yanti Setiawati menyebutkan, prestasi juara umum yang diraih pada Jambore PKK Sultra di Konsel tahun 2018 harus dipertahankan. Seluruh kader diminta menjaga kekompakan dan keharmonisan. “Itu akan jadi bekal paling penting menyambut Jambore PKK Provinsi Agustus nanti,” ujar Yanti Setiawati dalam acara peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-73 Kabupaten Muna di Galampano, Raha.

Isteri orang nomor satu di Bumi Sowite itu mengutarakan niatnya membuat Jambore PKK Sultra berlangsung meriah dan sukses. Konsep acara pun sudah disiapkan, diantaranya akan menghadirkan tarian kolosal oleh 500 penari. Makanya, kerja keras harus dilakukan seluruh kader. “Saya minta bantuan sekolah-sekolah di Muna agar menyiapkan siswanya sebagai penari. Kita akan buat meriah acaranya,” ungkap Yanti Setiawati.

Menurutnya, sebuah kehormatan dan menjadi prestasi ketika Kabupaten Muna dipilih sebagai tuan rumah Jambore PKK tingkat provinsi. Pun soal menyambut kontingen 16 daerah lain itu ialah sebuah kehormatan. Makanya, kesuksesan acara merupakan perwujudan harga diri PKK Muna. “Kita tunjukan kalau Muna bisa melaksanakan amanah dengan baik,” imbuh Yanti Setiawati. Bupati Muna LM. Rusman Emba mengaku mendukung pelaksanaan Jambore PKK provinsi. Ia meminta PKK Muna bekerja sama agar hajatan itu sukses. “Insya Allah, kita akan menjadi tuan rumah yang baik. Tetapi disisi lain, kita juga bisa menjaga prestasi juara umum,” imbuhnya. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top