Sengketa Pileg Sepi Perhatian – Kendari Pos
Politik

Sengketa Pileg Sepi Perhatian

Titi Anggraini

KENDARIPOS.CO.ID — Proses Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 masih berlangsung di Mahkamah Konstitusi. Namun, masyarakat terlihat abai terhadap persidangan ini. Hal ini berbeda dengan sengketa hasil Pilpres 2019 lalu. Melihat fenomena ini, Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Titi Anggraini mengharapkan masyarakat tidak mengabaikan seluruh perselisihan hasil Pileg di MK.

“Publik dalam hal ini masyarakat sipil, masyarakat luas perlu memberikan perhatian yang baik kepada perselisihan hasil di Mahkamah Konstitusi,” ucap Titi Anggraini, kemarin. Kurangnya minat masyarakat dalam mengawal proses peradilan sengketa Pileg 2019 disayangkan pihaknya. Padahal, kata dia, Pileg yang menghasilkan wakil rakyat adalah pertarungan aktor-aktor yang memiliki berbagai kepentingan paling banyak dibanding Pilpres.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy