Selamat ! 55 Bidan di Muna Barat Terima SK 100 Persen – Kendari Pos
Muna Barat

Selamat ! 55 Bidan di Muna Barat Terima SK 100 Persen

KENDARIPOS.CO.ID — Rona bahagia terpancar di wajah 55 bidan tidak tetap (PTT) di Muna Barat (Mubar). Status pegawai negeri sipil (PNS) resmi mereka sandang, usai menerima Surat Keputusan (SK) 100 persen dari Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada, Senin (22/7). Puluhan bidan itu terangkat menjadi PNS melalui jalur khusus saat seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) tahun 2018.

Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada (kiri) menyerahkan SK 100 Persen kepada perwakilan bidan, usai apel gabungan di halaman kantor Bupati Mubar, Senin (22/7).

“Saya ucapkan selamat kepada 55 bidan PTT yang menerima SK 100 persen. Saya minta semuanya siap di tempatkan di mana saja, seperti di Pulau Bero, Palau Maginti, Pasir Padangan dan di daerah-daerah pesisir lainnya,”ucap Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada di halaman kantor bupati saat apel, Senin kemarin.

Para bidan harus selalu siap di pindahkan ke tempat lain. Bupati Rajiun meminta bidan rajin bertugas. Mantan Kasat Pol PP Pemprov Sultra itu berharap agar bidan yang menerima SK 100 persen bekerja dengan baik untuk mengurangi angka kematian bayi dan ibu hamil. Sehingga sangat diperlukan kontrol penuh dari para bidan. “Ke depannya kita masih butuh sebanyak 30-an tenaga bidan untuk ditempatkan di wilayah yang yang kurang tenaga bidannya,”pungkas Bupati Mubar, Rajiun Tumada. (yaf/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top