Sanusi, CJH asal Baubau ini Naik Haji dari Hasil Jualan Kue Titipan : Sisip Rp 2000 Perhari Selama 46 Tahun – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Sanusi, CJH asal Baubau ini Naik Haji dari Hasil Jualan Kue Titipan : Sisip Rp 2000 Perhari Selama 46 Tahun

Muhammad Sanusi (kanan) didampingi istrinya Hj. Niba saat menerima koper haji dari Kemenang Baubau. Perjuangannya selama puluhan tahun mengumpulkan duit dari hasil jualan kue membuahkan hasil. Akhir bulan ini, dia akan menunaikan rukun Islam kelima tersebut. Foto: Akhirman Kendari Pos (koresponden Baubau)

KENDARIPOS.CO.ID — Bermimpilah. Biarkan Allah yang akan memeluk mimpi-mimpimu. Itulah prinsip yang dipegang Mohamad Sanusi, pria lansia dari Kota Baubau. Keterbatasan materi tak membuatnya takut bermimpi. Dia ingin naik haji ke tanah Suci Makkah. Akhirnya, kini mimpi itu terwujud. Modal kesabaran, menabung selama 46 tahun dari jualan kue, tahun ini sudah bisa memenuhi rukun Islam kelima tersebut.

Roman bahagia tampak terpancar dari wajah Mohammad Sanusi. Bukan karena mendapatkan untung besar dari hasil jualan kue hari itu. Tapi, semua kegembiraan itu karena mendapat kesempatan untuk naik haji bersama 172 calon jamaah haji (CJH) asal Kota Baubau. Jika tak ada aral, ia akan berangkat ke embarkasi Makassar, Senin (22/7) mendatang. Lalu, akan bertolak menuju Arab Saudi Kamis (25/7).

Perjuangan lelaki kelahiran 1943 itu untuk bisa berhaji tidaklah mudah. Bahkan, layak jadi inspirasi. Berbagai usaha dia lakukan untuk bisa mengumpulkan rupiah sebagai biaya naik haji. Mulai dari bekerja menjadi nelayan hingga memutuskan untuk menjadi penjual kue dan gorengan di Pasar Wameo, Kota Baubau. Semua dijalaninya dengan sabar dan penuh optimisme.

Keinginan tulus untuk menunaikan rukun Islam ke lima itu, telah diniatkan oleh Muhammad Sanusi sejak lama. Semua itu, karena termotivasi dari ayahnya yang juga memiliki niatan naik haji. Makanya, untuk mewujudkan cita-citanya, ia memutuskan mengikuti ayahnya bekerja sebagai nelayan. Kala itu sekitar tahun 1970.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy