Sambut HUT RI ke-74, Pemkab Konut Helat Lomba Bertema Banjir – Kendari Pos
Konawe Utara

Sambut HUT RI ke-74, Pemkab Konut Helat Lomba Bertema Banjir

KENDARIPOS.CO.ID — Semarak perayaan hari ulang tahun (HUT) RI di Konut dipastikan berbeda seperti tahun sebelumnya. Tak ada pawai, kuliner budaya hingga pertunjukan seni dan budaya pada Agustus nanti. Tak ada lomba seni dan olahraga, baik tingkat organisasi perangkat daerah (OPD), kecamatan hingga desa.

Ruksamin (Bupati Konut)

Pemkab Konut mengemas HUT RI secara sederhana. Panitia yang ditunjuk menyiapkan dua jenis lomba yang bertema banjir. “Untuk di Konut dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI di Kabupaten Konawe Utara, tidak dimeriahkan dengan lomba olahraga dan seni,”ujar Ruksamin, Bupati Konut.

Ketua DPW PBB Sultra itu menyebut hanya akan ada dua kegiatan yang akan dilaksanakan dalam mengisi semarak hari kemerdekaan. Yakni lomba pembenahan dan pembersihan desa yang terkena banjir oleh organisasi perangkat daerah (OPD).
“Kami membagi OPD disetiap desa bersama TNI untuk pembenahan wilayah desa yang terkena banjir,”ungkap Ruksamin. Selain lomba itu, Pemda juga memberikan ruang pada OPD maupun masyarakat umum membuat video pendek yang menggambarkan situasi saat banjir terjadi. Dan menggambarkan kondisi idealnya Konut ke depan setelah banjir. (min/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy