Sambungan Pipa PDAM di Pohara Rusak Lagi – Kendari Pos
Metro Kendari

Sambungan Pipa PDAM di Pohara Rusak Lagi

KENDARIPOS.CO.ID — Pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kendari di Pohara yang baru selesai diperbaiki, kembali rusak, Sabtu (13/7). Penyebabnya, jalan Trans Sulawesi itu telah dilalui kendaraan dengan bobot yang berat, sementara kontur tanah cenderung labil untuk menopang tonase kendaraan.

Akibatnya, sambungan pipa terlepas. Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Anoa Kendari, Damin mengatakan, pergeseran pipa PDAM di Pohara, membuat salah satu kancingan pipa terlepas. Karena itu, air dari pipa kembali meluap ke permukaan tanah. Selain mengakibatkan arus lalulintas di sana macet, lepasnya sambungan pipa itu juga membuat penyaluran air di 6 kecamatan di Kendari, terhenti lagi.

“Butuh waktu dua hari membenahi kerusakan itu. Kita harus angkat kembali dasar pipa untuk memperbaiki bantalan-nya. Belum lagi penimbunannya. Bantalan pipanya juga kita ganti. Yang tadinya setebal 12 inci menjadi 24 inci supaya lebih kokoh saat berada di dalam tanah,” ujar Damin, saat diwawancarai Kendari Pos.

Mengantisipasi kejadian itu berulang, Damin mengaku telah berkoordinasi dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XXI Kendari supaya jalur Trans Sulawesi itu, dibuatkan jembatan sementara berkonstruksi baja ringan. Sehingga, lanjutnya, lalulintas kendaraan tidak akan menghambat proses penimbunan tanah pada pipa milik PDAM Tirta Anoa Kendari.
“Saya mohon maaf akibat faktor alam itu. Saya harap pelanggan PDAM bisa bersabar. Kita akan berupaya keras supaya perbaikan pipa ini bisa segera tuntas,” imbuh Damin. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy