Kolaka Utara

Salurkan Hobi Tanam Bunga, Bupati Kolut Poles Taman Kota

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Kolaka Utara (Kolut), Nur Rahman Umar punya hobi baru disela kesibukannya menjalankan roda pemerintahan. Dia telaten merawat kembang di pusat ibu kota Kolut, Lasusua. Bubar jam kantor, Nur Rahman Umar bukannya pulang istirahat di rumah pribadi. Taman dekat arena road race dituju. Bersama beberapa staf, dia memilih menghabiskan waktu menanam dan menyemai bunga.

Taman kota dipoles seindah mungkin untuk menghadirkan nuansa berbeda bagi tamu yang berkunjung di Bumi Patampanua.

Lahan seluas satu hektare yang dijejali semak-semak itu di sulap dan dipoles menjadi taman kota. Menurut Nur Rahman, ide itu semata-mata agar area itu sedap dipandang mata karena menjadi tempat arena road race di Kabupaten itu. “Kita ingin area ini jadi taman yang dihiasi berbagai jenis bunga lokal,” ujarnya saat berbincang bersama Kendari Pos, Kamis (4/7).

Lebih lanjut, ide itu juga muncul mengingat ibukota tersebut memanglah belum memiliki taman. Berangkat dari kompleks perkantoran itu, beberapa sudut-sudut perkotaan termasuk Bypass Lasusua juga akan ditanami sejumlah kembang. “Kita garap per spot secara bertahap karena tanaman bunga kita masih terbatas. Namun saat ini sudah ada 36 ribu bibit (tanaman) bunga aneka warna. Bunga besar tinggal ditanam saja,” bebernya. (rus/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy