Ruksamin Kandidat Terkuat di Pilkada Konut – Kendari Pos
Konawe Utara

Ruksamin Kandidat Terkuat di Pilkada Konut

Ruksanan (Ketua Bappilu DPW PBB Sultra)

KENDARIPOS.CO.ID — Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 rencananya akan dimulai pada September 2019 nanti. Di Sulawesi Tenggara (Sultra), beberapa Partai Politik (Parpol) yang optimis meraih kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) 2019 lalu sudah mulai menyusun strategi untuk memenangkan kompetisi. Ketua Bappilu DPW PBB Sultra, Ruksanan, mengatakan, partainya akan kembali mengusung Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin sebagai kandidat pada kontestasi itu.

“Kami akan mendukung Pak Ruksamin. Beliau adalah kandidat terkuat kami di Konut,” ujar Ruksanan, Selasa (2/7). Dukungan tersebut, lanjut dia, bukan tanpa alasan. Menurutnya, dalam kepemimpinan Ruksamin beberapa tahun ini menunjukan kinerja memuaskan. “Selama periode memimpin, ia (Ruksamin) mampu membangun Konut,” pujinya. Selain itu, kemenangan PBB pada Pileg Konut 2019 menjadi pertimbangan tersendiri untuk mencalonkan kembali Ketua DPW PBB Sultra itu. “Pemilu tahun 2014 kami hanya memperoleh tiga kursi di Konut. Sekarang meningkat signifikan menjadi tujuh. Tentu saja ini adalah prestasi yang tidak terlepas dari peran beliau,” sambungnya. Ruksanan menyebut PBB juga memiliki kursi pada beberapa daerah lainnya yang akan menyelenggarakan Pilkada. Kata dia, jika ada kader potensial maka akan dipertimbangkan untuk diusung, kendati harus berkoalisi dengan partai lain agar mendapat pintu masuk.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy