Ruksamin Bahas Kondisi Konut di Kementerian PMK – Kendari Pos
Konawe Utara

Ruksamin Bahas Kondisi Konut di Kementerian PMK

Ruksamin

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin mengikuti rapat koordinasi (rakor) di Kementerian Pembangunan Kemanusiaan dan Kebudayaan (PMK), kemarin (10/7). Rapat yang membahas percepatan penanganan dampak bencana banjir itu diikuti sejumlah petinggi kementerian dan instansi terkait. Pertemuan berlangsung sampai malam hari.

Dalam pertemuan itu, Ruksamin banyak menjelaskan tentang kondisi terkini Konut pasca bencana banjir melanda. Menurutnya, secara perlahan Konut mulai berbenah dan bangkit. “Hari ini (kemarin), merupakan hari kedua, pemerintah bersama TNI, Polri dan juga masyarakat melakukan pembersihan di tujuh kecamatan yang terdampak banjir. Insyaallah, perlahan Konut mulai bangkit,” ungkap Ruksamin saat dihubungi usai rapat, tadi malam.

Ketua DPW PBB Sultra menambahkan, saat ini Pemkab sudah melakukan beberapa langkah taktis. “Bantuan pokok seperti beras, air mineral, selimut, pakaian layak, dan tenda sudah disalurkan dengan baik. Bahkan, sejumlah hunian sementara telah berhasil dibangun,” paparnya.
Selain itu, kondisi infrastruktur jalan maupun rumah warga mulai dibangun.

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top