Ruas Jalan Kosali-Lahabaru Kolut Harus Tuntas Tahun Ini – Kendari Pos
Kolaka Utara

Ruas Jalan Kosali-Lahabaru Kolut Harus Tuntas Tahun Ini

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kolaka Utara (Kolut) menargetkan pengaspalan jalan kabupaten di Desa Kosali Kecamatan Pakue-Lahabaru di Kecamatan Watunohu tuntas tahun ini. Proyek senilai Rp13,8 miliar dari APBD akan memuluskan sekira sembilan kilo meter ruas jalan. Kepala Dinas PU Kolut, Mukramin mengatakan proyek itu berjalan lancar meski sebelumnya ada lima aduan dari pemilik lahan terkait pelebaran jalan namun sudah diselesaikan. “Ada beberapa titik jalan yang jembatanya akan diperbaiki karena disesuaikan lebar jalan tetapi pendanaannya berbeda,” ujarnya.

Pengerjaan proyek pengaspalan ruas jalan Kosali-Lahabaru di Kabupaten Kolaka Utara sedang berlangsung. Dinas PU menargetkan proyek itu harus tuntas tahun ini juga.

Penganggaran perbaikan jalan antar kecamatan itu terbagi dua dimana dari Kosali – Desa Toaha Rp9 miliar dan ruas Toaha – Lahabaru sekira Rp4,8 miliar. “Yang jelas semua jalan di Kolut ini harus teraspal secara bertahap,”ungkap Mukramin. Saat ini ada tiga ruas jalan lainnya yang akan diaspal dan menjadi prioritas Pemkab Kolut, yakni poros Desa Lawata, Totallang serta ruas jalan yang menghubungkan Totallang-Latawaro.

Total anggaran keseluruhan dari proyek tersebut sebesar Rp26,1 miliar. “Selain itu, terdapat beberapa jembatan juga dibuat bertempat di Desa Ponggiha, Watumotaha, Laru, Amoe, Balosi, Lacaria, Matarwoi, Sarambu, Parutellang, Mattiro bulu-Meeto dan jembatan di Desa Tinukari. Anggarannya sekira Rp 9,6 miliar,” tutup Mukramin. (rus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top