RS Buton Bidik Predikat Bintang Lima – Kendari Pos
Buton

RS Buton Bidik Predikat Bintang Lima

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton hanya mampu lulus dengan akreditasi kategori madya. Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) hanya memberi bintang tiga. Manajemen RS Buton tak patah arang meski hanya berada pada kategori madya. Target predikat paripurna atau bintang lima seperti yang diraih RS Konawe ditabalkan manajemen RS Buton untuk direngkuh.

Ilustrasi

Direktur RS Buton, Ramli Code mengatakan meskipun apa yang diraih belum sesuai target yang di harapkan yakni predikat paripurna, namun capaian semua ini merupakan sesuatu hal yang wajar. “Targetnya paripurna tapi kita realistis. Masih banyak yang harus dibenahi. Semua akan bertahap, jadi tahun depan di evaluasi lagi. Sehingga kekurangan tahun ini akan diproses tahun 2020 untuk dinilai tiga tahun ke depan. Target kita selanjutnya adalah paripurna. Kekurangannya kita sebelumnya dalam hal manajemen akan kita benahi,” ujar Ramli Code, belum lama ini.

Ramli percaya diri dapat meraih predikat paripurna. Masih banyak waktu untuk berbenah hingga tiba masa penilaian,tiga tahun yang akan datang.”Peluangnya untuk paripurna masih terbuka lebar. Karena kalau yang madya itu dari 15 BAB yang dinilai, kita sudah mendapat delapan BAB. Sudah di atas 80 persen. Jika ditambah tujuh BAB lagi makanan sudah di atas 20 persen. Jadi itu yang akan kita benahi,” jelas Ramli. (mel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top