RS Bhayangkara Buka Layanan Antar Obat ke Rumah Pasien – Kendari Pos
Metro Kendari

RS Bhayangkara Buka Layanan Antar Obat ke Rumah Pasien

KENDARIPOS.CO.ID — Rumah Sakit (RS) Bhayangkara berusaha memudahkan warga Kendari untuk memperoleh pelayanan kesehatan. Kini RS itu membuka layanan delivery obat alias pengantaran obat ke rumah pasien. Tim Biddokes Delivery RS Bhayangkara Polda Sultra siaga 24 jam untuk mengantar langsung paket obat ke rumah pasien. Layanan Delivery Obat ini adalah program yang dicanangkan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto. Program unuggulan ini, diklaim sebagai yang pertama di Indonesia. Hanya saja, pengantaran obat langsung ke rumah pasien dikhususkan untuk pasien rawat jalan. RS Bhayangkara Kendari, punya 10 tim Delivery Obat yang siap setiap waktu.

nggota Tim Biddokes RS Bhayangkara Polda Sultra mengantarkan obat ke rumah salah satu pasien.

Pasien rawat jalan RS Bhayangkara bernama HJ Kartini ini telah menggunakan layanan tersebut. Seorang tim Biddokes mengantar obat kepada pasien tersebut ke Kelurahan Pondambea, Jalan Balai Kota, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari. Kepada Kendari Pos, pengguna Delivery Obat, Hj. Kartini mengaku cukup senang dengan pelayanan tersebut. Pasalnya, dia tidak perlu lagi mengantri di rumah sakit untuk memperoleh obat yang ia butuhkan. Katanya, ini merupakan kemajuan dari RS Bhayangkara.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Sultra, AKBP dr M Sudarmand menyebutkan, pelayanan ini guna mempermudah pasien rawat jalan. Kata dia, layanan yang dilaunching ini merupakan program unggulan yang dikeluarkan Kapolda Sultra tahun ini. Pelayanan ini diharapkan dapat bermanfaat kepada masyarakat Sultra, khususnya Kota Kendari. Menurutnya, pelayanan pengantaran obat selalu siap. Pasien rawat jalan yang minta diantarkan obat, maka akan lansung disambangi rumahnya.

“Dan ini, akan berjalan terus menerus. Semoga layanannya dapat berjalan dengan baik,”katanya. Untuk memperoleh layanan ini, pasien awalnya datang berobat ke Poli Rawat Jalan RS Bhayangkara. Setelah itu akan diberikan resep oleh dokter. Resep itu dibawa ke bagian pelayanan obat. Di sana, pasien dipersilahkan bila mau menggunakan layanan delivery. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy