Rp50 Miliar Benahi Ruas Jalan di Kabaena – Kendari Pos
Bombana

Rp50 Miliar Benahi Ruas Jalan di Kabaena

Man Arfa

KENDARIPOS.CO.ID — Ruas jalan di Pulau Kabaena jauh dari kata memadai. Warga sudah belasan tahun bersahabat dengan jalan rusak. Tahun ini, Pemkab Bombana menggelontarkan anggaran sekira Rp50 miliar peningkatan jalan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Bombana, Man Arfa menyebut anggaran proyek peningkatan jalan di Kabaena bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) sekira Rp50 miliar lebih. “Insya Allah bulan Agustus tahun ini ada proyek peningkatan jalan dari Kelurahan Teomokole menuju desa Tangkeno hingga Desa Enano,” ujarnya, kemarin.

Mantan Kepala Dinas BKPSDM Bombana itu menjelaskan kondisi jalan dari Kelurahan Teomokole hingga Tangkeno saat ini tergolong cukup parah. Selain menanjak menuju wilayah perbukitan, terdapat beberapa titik nyaris amblas diruas jalan ini. ”Sejak bulan Juli, kami sudah memeriksa dan mengukur badan jalan. Dimensi jalan dilebarkan lalu dilanjutkan dengan proses rigid pavement (perkerasan kaku yakni jenis perkerasan jalan menggunakan beton sebagai bahan utama),” jelas Man Arfa

Laman: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top