Rp2,5 Miliar Biaya Prajabatan CPNS Koltim Masuk APBDP – Kendari Pos
Kolaka Timur

Rp2,5 Miliar Biaya Prajabatan CPNS Koltim Masuk APBDP

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah menunaikan janjinya. Biaya prajabatan untuk ratusan calon pegawai negeri Sipil daerah (CPNSD) ditalangi Pemkab Koltim. Duit sebesar Rp2,5 miliar diporsikan Pemkab dalam postur anggaran pendapatan belanja daerah perubahan (APBDP) tahun 2019.

H. Tony Herbiansyah

“Sudah saya masukan anggaran sebesar Rp2,5 miliar dalam APBDP tahun ini untuk biaya pendidikan dan pelatihan (Diklat) prajabatan pegawai negeri sipil pengangkatan tahun 2018. Nanti setelah ditetapkan anggaran baru bisa dilaksanakan oleh organisasi perangkat daerah (OPD) yang bersangkutan” ujar Tony Herbiansyah saat dikonfirmasi, kemarin.

Ketua DPW NasDem Sultra ini mengatakan anggaran prajabatan wajib dialokasikan Pemkab sesuai instruksi Menpan RB pada saat pengadaan CPNSad tahun lalu. Sehingga pegawai yang lulus seleksi tak perlu khawatir untuk tidak menjalani prajabatan. Mantan Wakil Bupati Konawe ini berharap, CPNSD Koltim yang baru agar dapat menunjukan kinerja baik dalam menjalankan pemerintahan dan pelayanan masyarakat. Bupati Tony Herbiansyah mengaku akan terus memantau dan menilai PNS yang rajin dan loyal kepada atasan.

“Tunggu saja jadwal diklat dan prajabatan. Yang jelas, dananya itu sudah ada dan kita porsikan dalam APBDP 2019. Saya minta mereka bekerja dengan baik dan giat melayani rakyat,” tutup Tony Herbiansyah. (kus/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy