Ropi Binti Karatte Mallangke, CJH Tertua asal Kolaka Utara : Usianya 101 Tahun dan Masih Bugar – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Ropi Binti Karatte Mallangke, CJH Tertua asal Kolaka Utara : Usianya 101 Tahun dan Masih Bugar

KENDARIPOS.CO.ID — Ropi Binti Karatte Mallangke, warga Dusun I, Desa Ujung Tobaku, Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) tahun ini mendapat panggilan ke Baitullah untuk melaksanakan ibadah haji. Nenek 15 cucu itu merupakan calon jamaah haji (CJH) yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 28. Usianya 101 tahun, menjadikannya masuk sebagai CJH tertua di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Senyum Ropi Binti Karatte Mallangke langsung merekah saat menerima kedatangan tamunya, kemarin sore (15/7). Bukan tamu istimewa sebenarnya. Tapi dia tetap menghormatinya. Menggambarkan keramahannya sifatnya. Dia baru saja melaksanakan salat Ahar sembari mempersiapkan perlengkapan yang akan dibawa ke tanah suci nantinya. “Mari duduk nak,” ujar Ropi mempersilahkan duduk Reporter Kendari Pos yang mengunjunginya.

Ropi mempunyai dua putri dan dua putra. Dia menetap di rumah anak ke tiganya benama Hasanuddin (45). Meski kerutan telah “menggerogoti” kulitnya yang dulu kencang dan bergigi palsu dengan dua biji berwarna perak, Ropi masih bergerak gesit saat berjalan dan menggerakkan anggota tubuhnya.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy