Retas Wilayah dari Isolasi Jaringan Telekomunikasi, Wabup Konkep Minta Lima Tambahan BTS – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

Retas Wilayah dari Isolasi Jaringan Telekomunikasi, Wabup Konkep Minta Lima Tambahan BTS

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagian wilayah di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) masih terisolasi dari jaringan telekomunikasi dan internet. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep getol meretas wilayah yang terisolasi. Duet Bupati Konkep, H. Amrullah dan Wakil Bupati, Andi Muhamad Lutfi terus bergerak membangun lobi hingga ke pemerintah pusat. Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) sudah menjatah tiga Base Tranceiver Sistem (BTS) yang akan dibangun di Desa Polara, Mosolo dan Lawey tahun ini. Hasrat Pemkab Konkep membuka isolasi jaringan terus membara.

Wakil Bupati Konkep, Andi Muhamad Lutfi meneken berita acara antara Pemkab Konkep dan BAKTI Kemenkominfo terkait pembangunan BTS di Konkep.

Bagi Wakil Bupati Konkep Andi Muhamad Lutfi, bantuan tiga BTS tersebut belum maksimal. Dia meminta tambahan lima BTS dalam Rapat Koordinasi dan Design Meeting (RDM) BTS Blankspot Tahun 2019 wilayah Sulawesi, Andi Muhammad Lutfi yang digelar Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kemenkominfo di Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng). Tambahan lima menjadi delapan BTS itu dapat mengatasi semua titik blankspot di Konkep.”Mengenai persyaratan IMB dan hibah tanah, saya menjamin akan menyerahkannya ke pihak BAKTI. Jika permintaan lima tambahan BTS disetujui,” kata Andi Muhamad Lutfi, beberapa waktu lalu.

Ia optimis Kemenkominfo mengabulkan tambahan BTS tahun ini di wilayah yang belum tersentuh jaringan,yakni Desa Wawolaa, Palingi Barat, Noko, Nambo Jaya, Bobolio dan Desa Wunse Jaya. “Ada sekira 1.000 BTS blankspot yang akan dibangun pemerintah dan saya yakin Konkep pasti kebagian. Jika kami dijatah lima lagi, semua titik blankspot di Wawonii tertutupi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi dan Informasi Dinas Kominfo Konkep, Abdullah mengatakan Pemkab sudah menyerahkan IMB tiga titik pembagunan BTS tahun 2019 di Desa Polara, Mosolo dan Lawey. Agustus nanti, pihak rekanan akan membangun BTS. “Penyerahan IMB, sebagai dukungan Pemkab Konkep atas kegiatan pembangunan BTS di Pulau Wawonii,” ujar Abdullah. (san/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top