Konawe Kepulauan

Retas Isolasi, Kominfo Konkep Dijatah Tiga BTS

Ilustrasi Base Transceiver Station

KENDARIPOS.CO.ID — Belum semua wilayah di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) tersentuh jaringan telekomunikasi dan internet. Sebut saja Kecamatan Wawonii Selatan dan Kecamatan Wawonii Tenggara. Pemerintah Kabupaten Pemkab Konawe Kepulauan (Konkep) tidak tinggal diam. Wilayah yang terisolir dari jaringan telekomunikasi itu harus diretas.

Anak buah Bupati Konkep, Amrullah terus berupaya agar wilayah-wilayah tersebut bisa tersentuh jaringan. Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian (Kominfo dan Persandian) Konkep memberi jatah tiga Base Transceiver Station (BTS) tahun 2019 ini. Rencananya, BTS tersebut akan ditempatkan di Desa Lawey, Kecamatan Wawonii Selatan, Desa Polara dan Desa Mosolo di Kecamatan Wawonii Tenggara. Area blog spot di tiga lokasi itu masih luas.

Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi dan Informasi Dinas Kominfo dan Persandian Konkep, Abdullah mengatakan tiga BTS itu merupakan bantuan dari Kementerian Komunikasi (Kominfo) RI. Sebelumnya, tahun 2017 lalu Konkep juga mendapat empat BTS. “Tahun ini, kami dijatah tiga BTS. Bulan Juli ini sudah mulai pengerjaannya,” ujar Abdullah saat dikonfirmasi, Minggu (30/6).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy