Rajiun Sukses Lobi Rute Feri Tondasi-Sikeli-Bira – Kendari Pos
Muna Barat

Rajiun Sukses Lobi Rute Feri Tondasi-Sikeli-Bira

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada terus berjuang untuk membuka akses jalur transportasi udara, laut dan darat. Terbaru, dia sukses melobi pembukaan rute feri Tondasi-Sikeli-Bira. Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada menandatangani MoU dengan pihak ASDP Indonesia Fery (Persero) di kantor pusat ASDP Jakarta Timur. Penandatanganan nota kesepahaman itu adalah tindaklanjut kesepakatan beroperasinya armada KM Bontoharu dengan rute Bira-Sikeli-Kasipute-Tondasi.

Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada (dua dari kanan) dalam penandatanganan MoU dengan pihak ASDP Indonesia Fery (Persero) di kantor pusat ASDP Jakarta Timur.

Rajiun Tumada mengaku bahwa dalam waktu dekat jalur transportasi laut Kasipute-Bombana akan masuk trayek Bira-Sikeli- Kasipute-Tondasi. “Jadi nanti bukan hanya Tondasi-Bira tapi juga sudah masuk Bira-Sikeli-Kasipute-Tondasi. Membuka rute ini juga bagian dari visi misi kami sewaktu menjadi calon bupati di Pilkada dan wakil bupati untuk membuka akses transportasi seluas luasnya demi kelancaran perputaran ekonomi di Muna Barat,” ujar Rajiun. (yaf/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru Lainnya

To Top