Puluhan Polisi di Sultra Raih Penghargaan dari Presiden : Di Kolut 63 Orang, Buton dan Baubau 34 Personel – Kendari Pos
Sulawesi Tenggara

Puluhan Polisi di Sultra Raih Penghargaan dari Presiden : Di Kolut 63 Orang, Buton dan Baubau 34 Personel

KENDARIPOS.CO.ID — Rasa bahagia terselip dalam sanubari seluruh insan Bhayangkara dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73, Rabu (10/7). Puluhan polisi di Polres Kolaka Utara (Kolut) dan Polres Buton ikut berbahagia. Mereka mendapat penghargaan dari Presiden RI, Joko Widodo atas pengabdian delapan tahun dan 16 tahun. Rasa bangga juga di rasakan empat polisi Polres Baubau. Mereka mendapat penghargaan karena ikut dalam pengamanan Pemilu 2019 di Ibu Kota Jakarta.

Kapolres Baubau, AKBP Hadi Winarno SIK (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada empat personel Polres Baubau usai menunaikan tugas pengamanan Pemilu 2019 di Jakarta.

63 polisi Polres Kolut, 55 personil meraih tanda kehormatan Satya Lencana Pengabdian delapan tahun, tujuh polisi lainnya mendapat penghargaan serupa dengan masa tugas 16 tahun. Itu berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 18/TK/Tahun 2019 karena menunjukkan etika profesi yang baik dan patut dijadikan teladan. Khusus AKP Hasanuddin selaku Kasatbinmas Polres Kolut, Presiden RI menganugerhkan “Bintang Bhayangkara Nararya” sesuai Kepres bernomor 47/TK/Tahun 2019.

AKP Hasanuddin dipandang berjasa besar dengan keberanian, dan ketabahan memenuhi panggilan negara dan tidak cacat selama mengabdi. Penghargaan itu disampaikan dalam upacara HUT lapangan Kelurahan Lapai Kecamatan Ngapa. Bupati Kolut, Nur Rahman Umar sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Presiden. Kapolres Kolut, AKBP Susilo Setiawan kepada awak media mengapresiasi dukungan Pemkab dan stakeholder di Kolut kepada kinerja polri selama ini. “Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak,” ujarnya.

Kebahagiaan yang sama dirasakan 30 polisi di Polres Buton setelah menerima penghargaan Satya Lencana dari Presiden RI, Joko Widodo. Kapolres Buton, AKBP Andi Herman mengatakan penghargaan yang diberikan Presiden RI berdasarkan masa dinas selama 8 tahun, 16 tahun dan 32 tahun. Kapolres AKBP Andi Herman berharap personel yang meraih penghargaan agar jangan berpuas diri. Harus lebih profesional menjalankan tugas. “Ke depannya kita harus lebih siap mengamankan beberapa momen. Apalagi ada daerah tetangga yang melaksanakan pilkada,” ujarnya usai upacara HUT Bhayangkara, kemarin.

Di tempat berbeda, empat personel Polres Baubau berdiri dengan sikap sempurna dalam balutan seragam kebanggaannya. Mereka bergeming di tengah lapangan upacara. Tatapan mereka tajam memandang Kapolres Baubau, AKBP Hadi Winarno SIK yang berjalan menghampiri. Di belakang kapolres, ajudan dengan sigap menyerahkan dokumen penghargaan.

AKBP Hadi Winarno lalu menyerahkan lembaran penghargaan kepada empat polisi atas peran mereka yang ikut dalam pengamanan (PAM) Pemilu 2019 di Jakarta. AKBP Hadi Winarno mengatakan HUT Bhayangkara ini menjadi momentum meningkatkan pengabdian pada bangsa. “Apalagi tahun ini Polres Baubau diharapkan Presiden RI yang disampaikan melalui Kapolri masuk dalam predikat zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Makanya pelayanan tethadap publik akan kita tingkatkan,” ujarnya saat ditemui usai upacara, kemarin.

Pelaksanaan upacara HUT kali ini berbeda dari sebelumnya. Konsepnya sederhana namun berkesan dan disaksikan masyarakat. “Memang berbeda karena tujuannya agar kita lebih dekat dengan masyarakat,” tutup AKBP Hadi Winarno. (rus/mel/ahi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy