PT. GKP di Konkep Bantah Serobot Lahan Warga – Kendari Pos
Konawe Kepulauan

PT. GKP di Konkep Bantah Serobot Lahan Warga

KENDARIPOS.CO.ID — Operasional PT Gema Kreasi Perdana (GKP) di Desa Sukarela Jaya Kecamatan Wawonii Tengara, Konawe Kepulauan (Konkep) sedikit terusik. Oknum masyarakat menuding adanya dugaan penyerobotan lahan. Bahkan tudingan illegal mining. Direktur Operasi PT.Gema Kreasi Perdana, Bambang Murtiyoso tampil menepis tudingan dugaan penyerobotan lahan yang dialamatkan ke perusahaannya. “Itu sama sekali tidak benar. Kami sedang bekerja membersihkan lahan yang sudah kami ganti untung tanam tumbuh,” ujar Bambang.

Direktur Operasi PT.Gema Kreasi Perdana, Bambang Murtiyoso.

Menurutnya, operator (alat berat) melakukan kekeliruan karena tanda pita sebagai batas pinggir yang terikat di pohon tidak terlihat jelas, akibatnya beberapa ruas ilalang dan semak belukar tergerus. “Ini namanya bukan penyerobotan tapi keliru dalam prosedur kerja yang sama sekali tidak disengaja. Saya bersama manajemen langsung menuju lokasi dan saya mohon maaf atas kejadian itu. Kami pun mengajak semua pihak untuk duduk bersama dan membicarakan hal ini,” ungkap Bambang.

Bambang juga membantah tudingan Kepala Desa Sukarela Jaya, Safitrah yang menyampaikan PT.GKP melakukan illegal mining. “Perusahaan kami punya legalitas dan izin yang lengkap. Sungguh tidak benar kami melakukan illegal mining seperti yang dituduhkan. Menambang saja kami belum lakukan dan mustahil perusahaan sebesar kami melakukan investasi jangka panjang tanpa didukung legalitas lengkap dan teruji,” papar Bambang.

Bambang mengimbau semua pihak menahan diri memberikan tudingan tidak benar terhadap PT.GKP. Bambang berharap kehadiran PT GKP di Pulau Wawonii memberikan kemakmuran masyarakat. “Kami belum berproduksi tapi sudah menyalurkan CSR seperti pembangunan menara telekomunikasi sehingga masyarakat dapat menikmati jaringan 4G, listrik masuk desa (Desa Terang) dimana kami sediakan genset 300 KVA untuk 5 desa,” rincinya. Selain itu genset 100 KVA untuk Desa Nambo Jaya dan Desa Sainoa Indah. Bahkan manajemen PT.GKP memberikan kursus Komputer untuk putra putri di Pulau Wawonii. (san/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy