Progres Pembangunan Rumah Pascakonflik di Buton : 7 Unit Tuntas, 68 Masih Proses – Kendari Pos
Buton

Progres Pembangunan Rumah Pascakonflik di Buton : 7 Unit Tuntas, 68 Masih Proses

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 75 unit rumah terbakar saat konflik sosial awal Juni lalu. Pemkab dan Polres Buton bersinergi dalam upaya rekonsiliasi dan rekonstruksi pascakonflik. Kini, progres rekonstruksi pembangunan rumah sudah sekira 75 persen. 7 rumah yang dibangun sudah siap huni. 68 unit lainnya tak lama lagi tuntas. Bupati Buton, La Bakry dan Kapolres Buton, AKBP Andi Herman meluangkan waktu meninjau rekonstruksi puluhan rumah warga tersebut.

Bupati Buton, La Bakry saat mengunjungi rumah warga.

“Dalam waktu dekat ini, 7 rumah yang sudah tuntas bisa dihuni sedangkan yanh lainnya kita upayakan secepatnya selesai,”ujarnya, akhir pekan lalu. Diakuinya rekonstruksi sedikit terlambat karena kurangnya kesediaan bahan material seperti kayu dan pasir. Kekurangan tersebut dikarenakan pembangunan 75 rumah tersebut serentak sehingga pihaknya berharap kepada masyarakat lainnya untuk bersabar.

“Kita harap dalam waktu secepatnya sudah di bangun semua, sehingga warga tidak lagi tinggal di rumah keluarganya dan kembali beraktivitas,” imbuh La Bakry. Orang nomor satu di Buton menambahkan, kedepannya akan dibangun pos terpadu TNI dan Polri di antara Desa Gunung Jaya dan Desa Sampoabalo. Tujuan untuk mencegah peristiwa yang sama berulang ke depannya. “Pembangunan pos terpadu ini, kita akan upayakan secepatnya. Untuk lokasinya sudah siap dan tinggal menunggu waktu saja,” tutup La Bakry. (mel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy