Prioritas Guru dan Tenaga Kesehatan, Pemkot Kendari Usul 376 Kuota CPNS – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Prioritas Guru dan Tenaga Kesehatan, Pemkot Kendari Usul 376 Kuota CPNS

KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan kembali dibuka 2019 ini. Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah menyiapkan formasi yang akan diusulkan ke Kemenpan-RB. Kendari meminta jatah 376 kuota pada seleksi CPNS tahun ini. Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari, Yusuf Jato mengatakan, data terakhir yang siap diajukan ke Pusat sebanyak 376 kuota.

Pada seleksi CPNS tahun 2019 ini, Pemkot memprioritaskan kebutuhan formasi guru serta tenaga kesehatan. Kendati demikian, lanjutnya, lembaganya tetap memberikan kesempatan bagi sarjana jurusan apapun termasuk honorer K2 yang ingin menjadi ASN di Pemkot. “Kalau seleksi CPNS, kita prioritaskan guru dan tenaga kesehatan. Sisanya, kita isi pemenuhan pada bidang administrasi lain. Seperti formasi hukum, akuntansi dan tenaga auditor,” ujar Yusuf Jato, saat ditemui di ruangannya, (15/7).

Yusuf menambahkan, tak ada perlakuan khusus bagi tenaga K2 dalam seleksi CPNS tahun ini. Katanya, semua calon pendaftar akan diperlakukan sama sejak dimulainya pembukaan hingga berakhirnya proses seleksi CPNS. Seleksinya pun tetap menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang langsung dikoordinir oleh BKN.

“Semua masyarakat punya kesempatan yang sama. Ikuti semua tahapan seleksi CPNS yang telah ditentukan dengan baik. Saya juga minta, jangan percaya oknum maupun calo yang menjanjikan kelulusan dengan menyetor sejumlah uang,” imbuh Yusuf Jato. (m1/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy