Presiden Cari Menteri yang Berani, Gerindra Siap Masuk Kabinet Jokowi-Maruf – Kendari Pos
Nasional

Presiden Cari Menteri yang Berani, Gerindra Siap Masuk Kabinet Jokowi-Maruf

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (tengah) bertemu mantan Presiden Megawati Soekarno Putri (dua dari kanan) membahas persoalan bangsa. Sebagai orang dekat Presiden Jokowi, Mega diduga meminta Prabowo gabung kabinet.

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Gerindra memastikan kesiapannya bergabung dalam pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Bahkan, partai besutan Prabowo Subianto itu sudah menyiapkan sejumlah kader yang diproyeksikan duduk di kabinet. “Kalau memang Presiden Joko Widodo membutuhkan kader-kader Gerindra membantu jalannya pemerintahan, Gerindra sudah menyiapkan orang-orang tersebut,” tegas Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono di Jakarta, Jumat (26/7).

Menurutnya, kader-kader yang disiapkan nantinya bisa menempati posisi bidang apa saja sesuai yang dibutuhkan Jokowi. Arief memastikan kader yang diusung memiliki kompetensi, integritas dan loyalitas membantu jalannya roda pemerintahan periode 2019-2024. “Kader yang disiapkan adalah kader-kader yang bersih dan berintegritas. Terserah kepada presiden mau ditempatkan dimana. Itu hak prerogatif beliau,” jelasnya.

Jika nantinya ada kader Gerindra yang masuk kabinet, lanjutnya, yang bersangkutan dianggap bukan mewakili partai. “Tetapi mewakili pemerintah, bersama-sama menjalankan roda pemerintahan. apabila memang diminta dari partai Gerindra, maka harus komitmen membantu pemerintah. Sementara anggota DPR dari Gerindra tetap mengawasi dan mengontrol,” ucapnya.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy