Prabowo Belum Tentukan Sikap Politik, Bakal Ada Pertemuan Lanjutan – Kendari Pos
Nasional

Prabowo Belum Tentukan Sikap Politik, Bakal Ada Pertemuan Lanjutan

Presiden Jokowi (tengah) bersama Prabowo Subianto saat bertemu di Stasiun MRT Senayan, Jakarta, Sabtu (13/7. Pertemuan ini sangat bersejarah dan memunculkan reaksi banyak kalangan. Prabowo belum memutuskan sikap politik, apakah gabung atau tetap jadi oposisi.

KENDARIPOS.CO.ID — Jokowi menyebut momen bersama Prabowo sebagai pertemuan sahabat, kawan, dan saudara. Pertemuan direncanakan sejak lama. Namun, aktivitas keduanya yang padat membuat keinginan bertemu belum bisa terlaksana. “Dan alhamdulillah, pada pagi hari ini (kemarin), kita bisa bertemu dan mencoba MRT,” ujarnya di Stasiun Istora Mandiri, Senayan, Sabtu lalu.

Jokowi berharap pertemuan tersebut bisa meredam tensi politik yang panas karena hajatan pesta demokrasi lima tahunan. Dia mengakui, selama pilpres, rivalitas terasa sangat ketat dan keras. Itu juga berdampak pada hubungan di tingkat pendukung masing-masing. “Setelah pilpres usai, silaturahim antara saya dan Pak Prabowo bisa kita lakukan pagi hari ini. Alhamdulillah,” tuturnya. Prabowo yang berdiri di sebelah Jokowi mengangguk. Gesturnya mengisyaratkan apresiasi atas pernyataan Jokowi.

Jokowi menginginkan hal serupa dilakukan para pendukung kedua pasangan calon presiden. Hubungan yang sempat renggang harus dirajut kembali. “Tidak ada lagi yang namanya cebong. Tidak ada lagi yang namanya kampret. Yang ada adalah garuda. Garuda Pancasila,” tegasnya yang disambut teriakan pengunjung mal. “Jadi, saya sangat setuju. Sudah nggak ada cebong-cebong, nggak ada kampret-kampret. Semuanya Merah Putih (Indonesia, Red),” imbuhnya.

Laman: 1 2 3 4

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy