Pra PON Bridge : 18 Atlet Lolos Seleksi – Kendari Pos
Olahraga

Pra PON Bridge : 18 Atlet Lolos Seleksi

Suasana pelaksanaan seleksi cabor bridge di salah satu hotel Kendari pada Sabtu, (27/7) sore. Dari pelaksanaan seleksi yang dimulai tanggal 26 s.d 27 Juli, 18 atlet dinyatakan lolos.

KENDARIPOS.CO.ID — Penjaringan atlet di cabang olahraga (Cabor) bridge telah rampung. Dari 32 atlet yang mengikuti seleksi mulai tanggal 26 s.d 27 Juli lalu, 18 diantaranya dinyatakan lolos. Mereka yang memenuhi kriteria selanjutnya akan mengikuti pemusatan latihan sebelum mengikuti ajang Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON). Di Pra PON kali ini, Kendari telah ditetapkan menjadi tuan rumah. Sesuai jadwal, pelaksanaanya akan dihelat pada tanggal 10 hingga 15 Oktober 2019.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Sultra, Elvis Basri Uno mengatakan seleksi ini diikuti atlet dari berbagai daerah. Sebagian besar pengurus cabang (Pengcab) mengirim wakilnya. Hanya Muna Barat (Mubar), Konawe Kepulauan (Konkep), Kolaka Timur (Koltim), Kolaka, dan Kolaka Utara Utara (Kolut) tidak ikut lantaran masalah teknis.

Dari hasil ini, pihaknya akan langsung melakukan persiapan pusat pelatihan non kampus. Artinya pelatihan tanpa asrama. Namun satu bulan jelang Pra PON, para atlet akan diasramakan. Sebagai tuan rumah Pra-PON, pihaknya akan menurunkan atlet pada tiga nomor lomba.

“Jadi kami akan menurunkan empat kawan putra, empat kawan putri dan empat kawan mix. Nanti akan kami libatkan atlet cadangan, sehingga akan ada tambahan 2 atlet untuk digenapkan menjadi 20 orang,” ujar Wakil Ketua II Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra ini.

Untuk diketahui, 18 atlet bridge yang akan maju membawa nama Sultra ini terbagi dari kategori pasangan putera, pasangan puteri dan pasangan mix. Adapun pasangan putera yaitu Gatot/Syamsul asal Kendari, Kamaruddin/Abdul Latif asal Konut, La Ode M Arlan/Yogi Gustamin asal Buton.

Untuk kategori pasangan putri diwakili dari pasangan Baubau atas nama Dolly S/ Ezra Baubau, Kariang/Maria asal Muna dan Asprianti/Juhrida asal Baubau. Sementara untuk kategori mix diwakili oleh Ardian/Nurul Intan asal Buton, Sudirman/Suriawi asal Buton dan Elvis Basri Uno/Islah asal Konawe. (b/m6)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy