Pompa Air PDAM di Pohara Rusak Lagi – Kendari Pos
Metro Kendari

Pompa Air PDAM di Pohara Rusak Lagi

KENDARIPOS.CO.ID — Mesin pompa air milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kendari terus bermasalah. Pompa air PDAM Unit Baruga baru saja tuntas dibenahi. Meski begitu, kini masalah baru muncul lagi. Dua unit mesin pompa air di Intake Pohara rusak lagi, padahal belum lama diperbaiki. Kondisi itu membuat distribusi air baku jadi terganggu.

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kendari, Damin

Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kendari, Damin meminta konsumen memaklumi bila distribusi air tidak maksimal. Sebab adanya perbaikan dua unit pompa air baku KAPS 200 L/D Intake Pohara yang mengalami kerusakan. “Aktivitas di sana, tidak macet total, hanya terlambat. Kita tidak bisa mendistribusi seperti jadwal biasa. Karena harus kita sesuaikan dengan kemampuan pompa yang ada,” katanya.

Ia menjelaskan PDAM memiliki empat pompa di Intake Pohara. Biasanya keempat unit pompa itu dioperasikan secara bergantian selama 24 untuk melayani pelanggan. Dengan rusaknya dua pompa lainnya, maka PDAM menyiasatinya dengan mengurangi waktu pendistribusian. “Kalau kita nyalakan terus setiap hari, bisa-bisa malah rusak semua. Jadi solusinya harus ada jeda, akibatnya pasti ada keterlambatan,” tambahnya.

Damin juga belum bisa menjanjikan kapan pompa akan aktif kembali. Akan tetapi dia memastikan kalau anak buahnya akan bekerja maksimal untuk menyelesaikan proses perbaikan secepatnya. (lyn/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy