Pomnas XVI Jakarta : Sultra Turun di 14 Cabor – Kendari Pos
Olahraga

Pomnas XVI Jakarta : Sultra Turun di 14 Cabor

KENDARIPOS.CO.ID — Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI akan digelar bulan September di Jakarta. Menghadapi event olahraga dua tahunan ini, Badan Pengurus Olahraga Mahasiswa Nasional (Bapomi) Sultra telah siap menurunkan atletnya. Di ajang ini, kontingen Sultra akan turun di 14 cabang olahraga (cabor) dari 19 cabor yang dipertandingkan.

Atlet pencak silat dari Universitas Halu Oleo (UHO) yang sedang jalani latihan rutin menghadapi Pomnas XVI Jakarta di Sport Center UHO.

Sebanyak 14 cabor yang diikuti yakni atletik, pencak silat, karate, futsal, sepak takraw, catur, bola voli, renang, tenis lapangan, petanque, bulutangkis, taekwondo, panjat tebing dan kempo. “Kami siap memberangkatkan atlet di Pomnas yang akan digelar mulai tanggal 16-29 September,” kata La Sawali Sekretaris Umum (Sekum) Bapomi saat ditemui di ruang seminar Pascasarjana UHO kemarin.

Saat ini, para atlet terus digembleng. Hanya saja, belum dilakukan pemusatan latihan. Hingga kini, atlet masih melakukan latihan di kampus masing-masing. Diantaranya, Universitas Halu Oleo (UHO), Universitas Sebelas November (USN) Kolaka, Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) dan Universitas Muhammadiyah Buton. Menghadapi Pomnas, Bapomi telah mengadakan rapat koordinasi sejak bulan Februari lalu. Sesuai hasil kesepakatan, persiapan mulai dilakukan tiga bulan sebelum hari H. Ia berharap atlet yang diterjunkan mampu meraih medali. (b/m6)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy