Polsek Lampeapi Konkep Ciduk Remaja Pencuri Motor – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Polsek Lampeapi Konkep Ciduk Remaja Pencuri Motor

KENDARIPOS.CO.ID — Polsek Lampeapi, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) meringkus FP alias BO, terduga pelaku pencurian bermotor (Curanmor). Remaja berusia 16 tahun yang berdomisili di Desa Wawouso, Kecamatan Wawonii Selatan itu diciduk di Jalan Poros Langara-Lampeapi, di Desa Bukit Permai, Kecamatan Wawonii Barat, Selasa (9/7) lalu.

Saat diringkus, pelaku yang sedang mengendaraai motor hasil curian, tidak melakukan perlawanan. Anak buah Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi langsung membawa pelaku di Makopolsek untuk dilakukan pengembangan. Kapolsek Lampeapi, Iptu Made Slamet mengatakan, saat ini anggotanya sudah melakukan pembinaan kepada pelaku Curanmor yang masih di bawah umur. Kata dia, undang-undang nomor 11 tahun 2012 yang mengatur persidangan anak, membolehkan anak di bawah umur disidang di luar pengadilan.

“Pelakunya masih di bawah umur. Kami masih menunggu itikat baik dari korban untuk diselesaikan secara baik-baik, untuk dilakukan sidang diversi. Yang penting korban tidak keberatan,” kata Kapolsek, Kamis (11/7). Katanya, apalagi pelaku juga sebagai anak yatim sehingga sampai saat ini, polisi masih menunggu kesepakatan antara korban dan keluarga pelaku. “Kalau sudah ada kesepakatan antara korban dan keluaraga pelaku, saya langsung sidangkan sekarang juga. Yang penting tidak ada keberatan. Informasinya sekarang mereka lagi lakukan mediasi,” ujar mantan Kasat Tahti Polres Kendari itu.

Menurutnya, pelaku sebenarnya tidak ada niat mengasak motor bermerek Jupiter MX. Namun, karena pelaku kelelahan berjalan kaki dari Roko-Roko menuju Langara, sehingga mengambil motor milik Muh. Kasim, warga Desa Baku-Baku Wawonii Selatan. “FP melihat motor kemudian dinyalan mesinya. Pelaku langsung membawa motor tersebut ke Langara dan pelaku hanya putar-putar. Saya liat motifnya, anak ini tidak ada niat untuk mencuri. Karena dia hanya putar-putar, namanya juga anak-anak,” tandasnya.(san/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy