Polres Buton Sita Satu Ton Miras Tradisional – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Polres Buton Sita Satu Ton Miras Tradisional

KENDARIPOS.CO.ID — Aparat Polres Buton menyita puluhan jerigen minuman keras (miras) oplosan alias tradisional jenis konau dan arak di Desa Waanguangu Kecamatan Pasarwajo. Selama 23 hingga 25 Juli melakukan Operasi Pekat Anoa, tim gabungan Satresnarkoba dan Satdalmas Polres Buton telah mengamankan satu ton Miras.

Miras tradisional yang disita.

Kapolres Buton Andi Herman Sik mengungkapkan Miras satu ton yang disita, rinciannya jenis arak 200 liter dan konau 800 liter. Penangkapan ini berdasarkan laporan warga, sehingga personel Polres langsung bergegas menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang bertepat di Desa Waanguangu. “Kita akan terus melakukan pemberantasan peredaran Miras. Dengan begitu tercipta suasana Kamtibmas di wilayah hukum Polres Buton,” ungkapnya saat ditemui di Mapolres Buton Kamis (25/7).

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Kendari, Iptu Silfanus Solo menambahkan operasi pengamanan Miras dilakukan untuk menciptakan Kamtibmas. Selain itu, untuk mengurangi penyakit masyarakat akibat Miras. Silfanus Solo menjelaskan jika operasi ini baru berlangsung tiga hari dan akan selesai 4 Agustus mendatang. Polisi menyisir seluruh kecamatan yang termasuk wilayah hukum Polres Buton. “Selama beberapa hari kedepan kami akan terus melakukan upaya pencarian dengan sasaran Miras, narkoba, judi, praktek prostitusi dan kejahatan jalanan,” tutupnya. (mel/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy