Polisi Tangkap Empat Terduga Begal, Motor dan Handphone Ikut Diamankan – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Polisi Tangkap Empat Terduga Begal, Motor dan Handphone Ikut Diamankan

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Buser 77 Polres Kendari dibantu pasukan Intelmob Polda Sultra meringkus empat terduga begal di tempat berbeda. Adam Malik dan Jamaluddin, dua remaja yang diduga pelaku begal di depan SMPS Frater, Kecamatan Kendari Barat, 27 Juni lalu diciduk di Jati Mekar, Kendari Barat. Sedangkan SH dan MZ, terduga begal yang beraksi di Bukit Alebo, Kecamatan Konda, Konsel, diamankan di tempat terpisah semalam. SH diringkus di kawasan Konda sekira pukul 20.00 Wita, Minggu (14/7) malam. Adapun MZ ikut dibekuk di Kecamatan Baruga Kota Kendari.

Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Diki Kurniawan mengatakan dari hasil pemeriksaan sementara, para pelaku mengaku telah melakukan aksi begal. Keempat pelaku saat ini sudah diamankan di Polres Kendari untuk kepentingan pemeriksaan. Penangkapan kata Diki, dibantu oleh tim Intelmob Polda Sultra. Saat ini, polisi terus melakukan penindakan kepada para pelaku begal yang meresahkan masyarakat.

Untuk melakukan pengembangan, Diki mengatakan polisi masih akan melakukan penyelidikan pada beberapa kasus dan tempat pelaku beraksi. Polisi juga mengamankan beberapa barang bukti dari pelaku yakni handphone dan kendaraan yang digunakan pelaku saat melakukan tindak kejahatan. “Kami amankan barang buktinya di Polres Kendari. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, mereka dijerat dengan pasal 365 KHUP yakni pencurian disertai dengan kekerasan. (ade/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy