PNS di Konawe jadi Bandar Narkoba, 17 Kilogram Sabu Sudah Dijual – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

PNS di Konawe jadi Bandar Narkoba, 17 Kilogram Sabu Sudah Dijual

KENDARIPOS.CO.ID — Jajaran Tim Subdit III dan II Ditresnarkoba Polda Sultra membekuk terduga bandar dan pengedar narkoba jenis sabu di Sultra, Kamis (25/7/2019), secara terpisah. Empat pelaku yang diringkus adalah UP, YD, LA, AM. Dari tangan pelaku, polisi menyita 4,2 kilogram narkoba jenis sabu.

Direktur Ditresnarkoba Polda Sultra, Kombes Pol Satria Adhi Permana (dua kiri), Kabid Humas Polda Sultra Harry Goldenhart menunjukan barang bukti narkoba dan tersangka saat konferensi pers.

Satu dari empat pelaku itu, berstatus sebagai ASN di Pemkab Konawe. Namanya bernisial UP. Ia telah lama menjadi target operasi polisi. Sebab UP pernah lari saat dilakukan penangkapan. UP juga disinyalir menampung narkoba jenis sabu dari pemasok lain, sebelum diedarkan. Direktur Ditresnarkoba Polda Sultra, Kombes Pol Satria Adhi Permana mengatakan, keempat pelaku itu memiliki jaringan terpisah. Khusus UP merupakan bandar narkoba yang selama ini dicari.

Satria menuturkan, UP memiliki gudang penyimpanan narkoba. Jadi, sebelum disalurkan ke bandar yang berada dibawah kendalinya, UP menampung narkoba tersebut di gudang miliknya. “Sudah banyak narkoba yang masuk melalui dia. Kira-kira ada 17 kilogram yang sudah pelaku jual,”kata Satria. Katanya, polisi masih mengusut jaringan UP. Polisi berupaya untuk menemukan dalang pemasok sabu kepada UP. Saat diperiksa, kata dia, UP sempat menyebut pemasok sabu berinsial BOS.

“Pria yang disebut UP, itulah yang mengirim narkoba. Lalu diedar oleh UP ke bandar-bandar kecil lainnya,” ungkapnya. Pelaku dijerat pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Tercatat, Januari hingga Juli 2019 ini, Polda berhasil menangkap 64 tersangka narkoba dengan total barang bukti mencapai 14,8 kilogram serta 860 butir XTC. (ade/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy