Pilkada Serentak, Bawaslu Konut Usul Anggaran Rp 11 Miliar – Kendari Pos
Politik

Pilkada Serentak, Bawaslu Konut Usul Anggaran Rp 11 Miliar

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Konawe Utara (Konut) akan mengusulkan anggaran pengawasan dalam perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang. “Untuk estimasi anggaran yangg pastinya kurang lebih antara Rp 10 miliar sampai Rp 11 miliar. Tapi untuk lebih jelasnya konfirmasi ke Sekretariat Bawaslu karena mereka yang menyusun anggaran,” ujar Ketua Bawaslu Konut, Burhan, Senin (22/7).

Terpisah, Sekretaris Bawaslu Konut, Sobar Lotunani, menuturkan, usulan anggaran untuk kegiatan pengawasan dan kegiatan lainnya dalam Pilkada Konut masih akan dikoordinasikan ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab).
“Kita belum ajukan, baru akan dikonsultasikan ke bupati dan Kepala BPKAD. Kemungkinan minggu ini kita akan konsultasikan kebutuhan anggarannya,” jelas Sobar Lotunani, kemarin.

Mantan Kabag Perlengkapan Pemkab Konut itu menguraikan, untuk kebutuhan anggaran memasuki awal tahapan Pilkada berkisar Rp 700 juta sampai pada Desember 2019 nanti. “Tetapi secara keseluruhan untuk biaya Pilkada sekitar Rp 11 miliar,” proyeksinya. Dari hasil hitungan Sekretariat Bawaslu Konut, anggaran sebesar itu dianggap telah memenuhi pembiayaan pelaksanaan kegiatan nantinya. “Itu rencana usulan. Tetapi kita tidak tahu dalam perjalanan akan ada item kegiatan yang dirasionalisasi jika Pemkab idak mengakomodir pada angka Rp 11 miliar itu,” tandasnya. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy