Pilkada Rp 65 Miliar, Pembangunan Terhenti : Usulan KPU Konsel Disorot – Kendari Pos
Politik

Pilkada Rp 65 Miliar, Pembangunan Terhenti : Usulan KPU Konsel Disorot

Irham Kalenggo

KENDARIPOS.CO.ID — Pengusulan dana pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang diajukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, menuai sorotan. Plafon anggaran Rp 65 miliar yang diusul pihak penyelenggara pesta demokrasi di kabupaten itu dinilai terlalu besar. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konsel, Irham Kalenggo, mengaku, akan menyampaikan ke Badan Anggaran kemudian mengundang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan KPU untuk membicarakan hal tersebut. Sebab sejauh ini, belum ada konfirmasi dari Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Padahal versi KPU, sudah disampaikan ke bupati.

“Kami akan undang pihak terkait sebelum agenda penandatangan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) tanggal 1 Oktober mendatang. Jadi sebelum diteken kita harus melihat secara proporsional item estimasi anggarannya,” jelas Irham, kemarin. Politikus Partai Golkar itu menjelaskan, jika melihat besaran usulan anggaran KPU, maka sangat perlu dievaluasi. Sebab tidak bisa sama antara Pemilu serentak dan Pilkada.

“Kalau yang lalu, mungkin wajib pilih di TPS dibatasi. Tapi di Pilkada nanti tidak seperti itu, karena prosesnya akan cepat. Nanti kita akan lakukan simulasi berapa waktu yang dihabiskan wajib pilih dalam pemungutan suara,” alasannya. Soal lain, Irham menjelaskan, masalah biaya alat peraga kampanye (APK), harga satuannya terntu berbeda jika diadakan dari Jakarta dan di daerah. Karena dipastikan akan berpengaruh dengan biaya mobilisasi.

Laman: 1 2 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy