Pilkada 2019 : Pilbup Muna Mulai Panas, Empat Kandidat Siap “Goyang” Singgasana – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Pilkada 2019 : Pilbup Muna Mulai Panas, Empat Kandidat Siap “Goyang” Singgasana

KENDARIPOS.CO.ID — Pilkada Muna bakal dihelat September 2020. Meski masih jauh, namun aroma kompetisi mulai terasa. Sejumlah nama sudah menyatakan diri siap bertarung, menjajal kekuatan petahana, LM Rusman Emba. Mereka adalah LM Rajiun Tumada, LM Baharudin, Syarifuddin Udu, dan Abdul Rahman Farisi.

Semua penantang petahana mulai bermanuver. Pakar Komunikasi Politik Sulawesi Tenggara (Sultra), Muh Najib Husain menilai, munculnya para penantang itu bakal menjadi misi berat bagi petahana dalam mempertahankan tahta. Sebab, kompetitor yang menyatakan kesiapan maju pilkada bukan orang sembarangan. “Kalau mereka benar-benar maju, maka itu akan menjadi tantangan berat bagi petahana,” ujar Najib Husain saat dihubungi, kemarin.

Menurutnya, dari empat sosok kompetitor yang digadang-gadang bakal meramaikan bursa calon kepala daerah itu, LM Rajiun Tumada dan LM Baharuddin akan menjadi rival terberat bagi Rusman Emba. Najib menilai, kekuatan Bupati Muna Barat, LM rajiun Tumada terletak pada figurnya sebagai kepala daerah. Kemenangan telak Partai Nasdem pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 di Muna Barat, juga menjadi prestasi yang tentu akan disematkan padanya.

Laman: 1 2 3 4 5

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy